5 REKOMENDASI WISATA INDONESIA TIMUR

Bagi Anda yang ingin pergi berlibur namun tidak mau jauh-jauh ke luar negeri, bisa mencoba berbagai destinasi wisata di Indonesia Timur yang keindahan alamnya begitu memukau. Di Indonesia Timur, masih banyak sekali tempat wisata yang masih jarang diketahui oleh publik.

Penasaran ada apa saja? Berikut rekomendasi destinasi wisata di Indonesia Timur yang wajib Anda kunjungi!

Pulau Labengki

Pulau Labengki merupakan sebuah destinasi wisata Indonesia Timur yang terletak di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Anda perlu menggunakan Speedboat untuk bisa tiba di pulau Labengki dari Kota Kendari dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Selain itu, pulau ini juga dikenal sebagai miniaturnya Raja Ampat karena memiliki pulau kecil dan juga pulau besar disekitarnya. Ketika sampai di pulau ini, Anda langsung disuguhkan dengan pemandangan biota-biota bawah lautnya yang masih terjaga kealamiannya.

Pastinya, mengujungi Pulau Labengki akan membuat liburan Anda semakin sempurna. Kebayang kan, betapa indahnya pulau ini?

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Menarik yang Harus Anda Kunjungi Saat Hari Libur 2020

Kepulauan Alor

Kepulauan Alor berada di ujung Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk bisa mencapai Kepulauan Alor, Anda perlu terbang ke Kota Kupang terlebih dahulu. Lalu, Anda bisa menggunakan penerbangan perintis dari Kupang menuju Kalabahi, yang merupakan Ibukota utama di Kepulauan Alor dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Di Kepulauan Alor terdapat berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan dari destinasi tersebut merupakan spot wisata pantai dan laut. Jika anda berkesempatan mengunjungi Kepulauan Alor, disarankan untuk mengunjungi Pantai Ling Al, Pantai Pigewa, Pantai Mali, Pantai Batu Putih, Taman Laut Pantar, dan Pulau Kepa. Destinasi pantai dan pulau tersebut memiliki pasir putih dan spot snorkeling menarik untuk dikunjungi.

Selain dapat menghabiskan waktu untuk snorkeling di laut, Anda juga bisa menikmati kesegaran Air Terjun Mataru ataupun berenang di Kolam Bidadari. Dengan beragamnya objek wisata yang ditawarkan, tidak salah apabila salah satu destinasi wisata di Indonesia Timur ini selalu menjadi daftar tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Pulau Satonda

Satu lagi surga di Indonesia Timur yaitu Pulau Satonda yang terdapat di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Lalu, apa yang unik dari pulai ini?

Pulau Satonda memiliki danau cantik yang berada tepat di tengah-tengah pulaunya dengan airnya yang terasa asin. Konon, Danau Satonda terbentuk akibat letusan Gunung Satonda pada ribuan taun silam.

Selain itu, destinasi wisata di Indonesia Timur ini menyajikan pemandangan alam yang eksotisnya dengan udara yang masih segar. Pokoknya tempat ini cocok bagi kamu yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Tanjung Meriam

Tanjung Meriam adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Ketika tiba di pantai ini, kamu akan langsung dibuat kagum dengan bentangan pasir putihnya yang disertai dengan air laut birunya yang indah.

Tidak hanya itu, terdapat  bukit bebatuan yang unik yang menyerupai planet krypton di film Superman. Gimana? Makin Penasaran untuk ke salah satu destinasi di Indonesia Timur ini kan?

Itulah beberapa destinasi wisata Indonesia Timur yang wajib Anda kunjungi di tahun 2022 ini. Pastikan juga perjalanan liburan Anda terlindungi oleh Mega Travel Care. Selamat berlibur!

 




Other Articles

Mega Insurance

5 REKOMENDASI WISATA INDONESIA TIMUR

Mega Insurance

5 Wisata Lokal Menarik untuk Liburan Akhir Tahun