5 Wisata Lokal Menarik untuk Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun adalah waktu yang tepat buat kamu dan keluarga berkumpul bersama. Nah, kalau kamu lagi mencari tujuan wisata, destinasi di berbagai daerah di Indonesia tidak kalah istimewa dari destinasi luar negeri, lho!

Tempat-tempat wisata di bawah ini adalah rekomendasi tempat liburan akhir tahun yang bisa kamu pilih:

1. Bali

Bali selalu menjadi destinasi populer, tak terkecuali di akhir tahun. Kamu bisa mencoba berbagai kegiatan seru seperti rafting, naik gunung, surfing, banana boat, ATV, dan lain-lain. Berbagai beach club, kafe, dan restoran dengan menu istimewa juga banyak tersebar di berbagai daerah di Bali.

Selain itu, kamu yang suka shopping juga bisa terpuaskan dengan banyak sekali pilihan beach dresses, tas rotan, aksesori, dan fashion item lainnya yang bisa bikin kalap.

2. Yogyakarta

Yogyakarta bisa menjadi tujuan wisata akhir tahun yang mengasyikkan, khususnya buat kamu yang tertarik dengan budaya Jawa yang kental. Selain berkunjung ke berbagai candi terkenal seperti Borobudur dan Prambanan, Yogyakarta juga menawarkan ragam kuliner yang memanjakan lidah dan koleksi batik yang unik.

3. Bandung

Ingin liburan dengan jarak tempuh lebih dekat, mampir ke Kota Bandung! Kamu bisa pakai mobil atau kereta cepat untuk sampai di sana. Untuk urusan penginapan, Bandung punya banyak pilihan bagus, mulai dari vila hingga hotel yang cozy.

Tempat-tempat seru di Bandung yang bisa kamu kunjungi contohnya theme park Trans Studio Bandung, Museum Geologi, Lembang Park & Zoo, dan masih banyak lagi. Untuk bersantai sambil ngopi dan ngemil, bisa datang ke Boja Eatery & Bar, Ambrogio Patisserie, dan Filosofi Kopi – Creative Restart Hotel.

4. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Di Pulau Komodo, kamu bisa mengunjungi Pulau Padar dan melihat komodo secara langsung. Snorkeling bersama manta ray dan menjelajahi Rangko Cave juga bisa menjadi pilihan seru saat berlibut di Pulau Komodo!

5. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo dengan landscape yang memukau dan pemandangan sunrise yang indah akan memberikan pengalaman liburan akhir tahun yang mengesankan. Lalu, kamu bisa berkeliling naik jeep dan naik kuda di sekitar Gunung Bromo.

Nah, itu lima wisata lokal di Indonesia yang bisa jadi pilihan berlibur kamu bersama keluarga di akhir tahun. Pastikan untuk merencanakan perjalanan liburan kamu dengan baik agar dapat menikmati setiap momen liburan dengan nyaman.




Other Articles

Mega Insurance

5 REKOMENDASI WISATA INDONESIA TIMUR

Mega Insurance

5 Wisata Lokal Menarik untuk Liburan Akhir Tahun